Tuesday, January 15, 2008

Nge-blog Dengan XLBlackBerry Yuk !

Tak dapat disangkal, demam pemakaian BlackBerry sudah mulai menjalar kemana mana, terutama bagi komunitas bisnis yang membutuhkan media berkomunikasi yang efektif. Bagi komunitas bisnis tersebut, BlackBerry sudah sudah bukan barang yang aneh lagi. Ia menjadi segal-galanya. Ibaratnya "benda mungil" ini sudah menjadi istri pertama, mengalahkan "istri sebenarnya". Kemanapun dia pergi, benda ini harus selalu berada di dekatnya. Dia sudah menjadi semacam "candu", karena penggunanyapun sudah demikian terang-terangan menyatakan " I'm Addicted by BlackBerry ", seperti yang diungkapkan oleh beberapa temen-temenku pengguna BlackBerry, termasuk temanku Mas Warih , yang dijuluki oleh temen-temen di tempat kerjaku sebagai Mr. BlackBerry.

Apa sih sebenarnya yang membuat orang sampai menjadi kecanduan dengan BlackBerry? Kalau pertanyaan ini dialamatkan ke para pengguna BlackBerry, maka akan muncul lebih dari seribu daftar alasan kenapa mereka menjadi demikian terpesona dengan BlackBerry. Mulai dari model handsetnya yang sudah mulai stylish mengikuti perkembangan, tingkat keamanan data, sistem kompresi data, layanan push emailnya, kemampuan membuka berbagai jenis attachment, sampai harga layanan/service BlackBerry nya sendiri yang sudah mulai terjangkau.

Yang jelas, berbagai kelebihan BlackBerry diatas itulah yang membedakan BlackBerry dengan layanan push email dari smart phone lainnya. Di lihat dari sisi pengguna, memang harus diakui bahwa pengguna layanan BackBerry saat ini masih terbatas pada kalangan tertentu. Terbatasnya pemakai BlackBerry pada kalangan tertentu ini, menurut aku sebenarnya bukan karena BlackBerry kalah fiturnya dibandingkan dengan jenis smart phone lainnya, tetapi lebih dikarenakan orang yang belum tahu banyak mengenai BlackBerry sendiri termasuk fitur-fitur yang dimilikinya, padahal kalau dah pada nyobain, ditanggung deh "mak nyuusss" bakal ketagihan. Dah banyak lho contohnya, termasuk aku he...he...!

Salah satu kelebihan BlackBerry, yang aku pengin coba bagi pengalaman dengan temen-temen adalah layanan push emailnya, yang bisa dimanfaatkan untuk "Mobile Blogging" bagi para blogger. Kemarin, aku sudah iseng-iseng coba layanan BlackBerry ini untuk memposting cerita atau tulisan di blogku ini, dan seperti yang kamu lihat. Tokcer, dan top bgt banget deh... Dengan langsung melakukan compose email, bikin materi textnya dan masukkan attachment photonya terus kirim emailnya ke mobile blogger. Wessss... gak sampai 2 menit, materi text berikut photo atau imagenya dah terpampang di blogku deh. Dan tahu nggak untuk bikin real time update blog dengan BlackBerry ini, caranya gampang banget kok, tinggal ngatur settingannya aja di Blog kita.

Memang harus diakui kalau untuk melakukan mobile blogging ini, bisa lewat sms ataupun menggunakan smart phone lainnya. Tapi harus diingat, kalau kita pengin melakukan update blog kita dengan sms ataupun dengan smart phone lainnya secara berulang-ulang, berapa duit yang harus kita keluarkan.? Berani taruhan, pasti akan sangat mahal alias gak efisien terutama bagi yang kantongnya pas-pasan. So, kalau menurut aku tetep aja BlackBerry yang paling OK, apalagi kalau menggunakan layanan XL BlackBerry. Dengan hanya berlangganan Rp. 199.000 sebulan, kita bisa melakukan push email, meng-update blogging, bahkan browsing berulang-ulang sampai bosen, tanpa khawatir dikasih tagihan, yang bikin jantung copot. Jadi kemanapun, dan dimanapun dengan adanya dukungan cakupan jaringan layanan XL yang sudah luas, kita gak perlu khawatir, pasti akan nyambungterus. Nge-blog pun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun kita mau. Jadi tunggu apalagi.? Yuuk Nge-blog pakai XL BlackBerry.


Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS network

4 comments:

Anonymous said...

ayooh aja! saya juga mau. :D

Anonymous said...

Selamat Mas Henry! Asyik tuh ngeblog sambil mobile...

gita said...

iyah BBnya mahal :(

Anonymous said...

Yes exactly, in some moments I can reveal that I jibe consent to with you, but you may be making allowance for other options.
to the article there is still a question as you did in the decrease publication of this request www.google.com/ie?as_q=tricorne costumes ?
I noticed the catch-phrase you have not used. Or you functioning the dark methods of development of the resource. I have a week and do necheg